Harga Resmi PS5 Indonesia - Teknonerdy - Learning is EZ

Breaking

Teknonerdy - Learning is EZ

Your One Stop Techcy-clopedia

Senin, November 16, 2020

Harga Resmi PS5 Indonesia




Sony beberapa waktu yang lalu baru saja merilis konsol Next-Gen terbarunya, yaitu Sony Playstation 5 atau lebih sering disebut sebagai PS5. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi para gamer terutama penggemar PS, karena PS5 adalah salah satu konsol yang paling ditunggu di akhir 2020 ini.


Namun pada perilisan sebelumnya Sony belum menyinggung sama sekali perihal nasib PS5 di Indonesia, tentu ini memunculkan perasaan harap-harap-cemas dari kalangan gamer konsol di Indonesia.


Sebelumnya menurut kabar yang beredar, sertifikat elektronik untuk PS5 yang diajukan melalui PT Sony Indonesia kepada Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos Infrormatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatik (Kominfo) belum tervalidasi. Namun pada Senin (2/11/2020) melalui situs SDPPI ada lima perangkat PS5 yang sudah lulus uji sehingga bisa masuk ke Indonesia dan tentunya untuk segera dijual. 

      1. CFI-ZCT1G (DualSense Wireless Controller)
      2. CFI-ZMR1 (PS Media remote)
      3. CFI-1018A (PS5 versi standard edition)
      4. CFI-1018B (PS5 versi digital edition)
      5. CFI-ZWH1 (PS5 Pulse 3D wireless headset)

Walaupun sudah lulus uji sertifikat elektroniknya, ternyata harga resmi dan tanggal rilis resmi PS5 ini belum diketahui. Karena dari pihak Sony sendiri pun saat itu belum mengumumkan perihal perilisan konsol ini di Indonesia.


Penasaran dengan spesifikasi PS5? Baca artikel ini: Kupas PS5 Konsol Next-Gen dari Sony
Cek daftar toko pre order PS5 disini: Daftar Toko Resmi PS5 Indonesia


Setelah beberapa hari belakangan para gamer Indonesia hanya bisa memakai filter instagram untuk ikut serta dalam hype PS5 ini, akhirnya kabar gembira datang dari Sony yang merilis perihal pendistribusian PS5 beserta harga resmi PS5 ini di Indonesia. 




Melalui cabang Sony Singapura atau Sony Interactive Entertainment Singapore(SIES), Sony mengungkap kapan PS5 bisa mulai dibeli di Indonesia. Dalam unggahan di blog PlayStation, SIES mengumumkan bahwa PS5 bisa mulai dipesan di Indonesia pada 18 Desember 2020 nanti.


Sama seperti versi global, PS5 versi Indonesia akan hadir dalam dua edisi/model yang berbeda, yakni standard edition dan digital edition


Perbedaan di antara keduanya adalah digital edition tidak memiliki slot Blu-ray disc, sehingga game yang ingin dimainkan harus di-download terlebih dahulu. Untuk harga dari masing-masing model adalah sebagai berikut:

    • Digital Edition: ~Rp7.300.000
    • Standard Edition: ~Rp8.800.000 


Nah, bagi kamu yang membayangkan menghabiskan malamtahun baru dengan bermain PS5 sepertinya harus gigit jari. Karena meski sudah bisa dipesan mulai 18 Desember 2020, unit konsol baru akan mulai dikirim kepada pembeli dan bisa dibeli secara offline mulai 22 Januari 2021. Jika berminat mengikuti pre-order PS5, Anda bisa menghubungi para peritel terdekat di kota masing-masing. 


Sony memberikan daftar peritel yang membuka sesi pre-order PS5 yang bisa dilihat di link berikut atau di artikel ini.


****************

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Ingat, di Teknonerdy belajar itu mudah.

Kunjungi website www.coolinerculinary.xyz ini untuk petualang kuliner yang menarik! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar