Hoodwink, Hero Baru Dota 2 Patch 7.28 - Teknonerdy - Learning is EZ

Breaking

Teknonerdy - Learning is EZ

Your One Stop Techcy-clopedia

Jumat, Desember 18, 2020

Hoodwink, Hero Baru Dota 2 Patch 7.28


Seperti yang telah dijanjikan oleh Valve, akhir tahun ini Dota 2 akan menampilkan debut dari hero terbarunya. Sebelumnya Valve hanya memberikan teaser mini mengenai hero baru ini, yaitu "female hero". Benar-benar teaser yang tidak membantumu menghilangkan rasa penasaran kan?


Nah, karena itu dalam artikel kali ini akan kita bahas mengenai hero baru dari Dota 2 yang ternyata bernama Hoodwink. Penasaran? Baca sampai habis ya.


Oh ya, kamu juga bisa melihat video berikut untuk demo masing-masing skill dari hero ini: https://www.youtube.com/watch?v=ajBkj1ubQSQ 



-------------------------


Hoodwink, Hero Agility Bersenjatakan Arbalets

Dari senjatanya sudah ketahuan ya kalau hero ini merupakan hero ranged yang menyerang dari jarak jauh. Untuk latar belakang kisahanya diceritakan bahwa hero ini bertempat tinggal di hutan Mistwoods, bersenjatakan arbalets dengan ujung anak panah yang menyerupai acorn (biji pohon ek).




Hero yang mempunyai bentuk dasar tupai dan ukuran tubuh yang ramping ini terlihat sepintas seperti Kiki dan Koko (Chip dan Dale) dari Donal Bebek. Untuk saat ini Valve belum menyediakan kosmetik set untuk hero ini, jadi kamu hanya bisa memakai model bawaan dari gamenya yaitu berupa jubah berserta penutup kepala berwarna hijau. Kalau kamu familiar dengan Robin Hood maka kamu akan melihat hero ini memiliki gaya yang sangat mirip dengan Robin Hood.



Dikisahkan di hutan Mistwoods dia membuat hutan menjadi wilayah kekuasaan yang sempurna untuk pergerakannya yang lincah, tapi hutan itu akan menjadi area berbahaya bagi musuhnya. Penuh jebakan semak belukar (bushwacks) dan banyak lokasi yang menguntungkan untuk penembak jitu, yang tentu membuatnya dengan mudah membidik dan menembakkan skill ultimatenya. Licin dan mematikan pada saat yang sama, Hoodwink tidak boleh diremehkan!




Skill / Ability

Hero agility dengan pergerakan yang cepat dan tubuh ramping ini memiliki skill set yang akan menjadi mimpi buruk hero squishy dengan HP tipis. Apa saja skill yang dimiliki hero ini?

Acorn Shot



Hoodwink menembakkan biji acorn yang akan memantul ke semua unit musuh (kecuali bangunan). Serangan ini akan membuat musuh yang terkena pantulan menerima bonus damage dan terkena efek slow, tapi perlu diperhatikan bahwa serangan ini tidak akan bisa digunakan terhadap musuh yang tidak terlihat (invisible). Berita baiknya adalah damage dari skill ini tembus spell immunity seperti efek avatar dari Black King Bar (tapi efek slownya tidak akan tembus).

Skill ini bisa ditargetkan pada unit musuh atau tanah. Ketika ditargetkan ke tanah maka akan tumbuh pohon dan jika ada musuh di dekatnya akan tetap memantulkan biji acorn. Selain itu dengan tambahan efek dari talent, kamu bisa mempunyai 2 buah charge untuk skill ini.




Bushwack


Hoodwink melemparkan perangkap berupa jaring/tali yang akan menarik hero musuh ke pohon dan memberikan efek stun serta menjadikan vision musuh menjadi 0 selama durasi stun. Artinya musuh tidak akan mempunyai visual di sekitarnya (zero vision). 




Bagaimana jika tidak ada pohon? Sayangnya skill ini membutuhkan pohon, jadi kalau tidak ada pohon di sekitar hero musuh maka skill ini tidak akan bekerja.

Nah, tapi kamu jangan lupa kalau Hoodwink mempunyai skill Acorn Shot yang dapat membuat pohon. Jadi kamu bisa mencombo skill Bushwack + Acorn Shot untuk melancarkan aksi jahatmu kepada hero musuh. Tentunya dengan efek gabungan berupa bonus damage, slow, stun dan zero vision, ini akan menjadi mimpi buruk hero tipis seperti zeus atau clink pada awal game.




Scurry


Skill ini menjadikan Hoodwink sangat menyusahkan ketika harus berhadapanya dengannya di area perhutanan. Pasalnya efek dari skill ini membuat hero ini susah untuk diserang:
  • Efek pasif evasion rate
  • Efek aktif bonus movement speed
  • Efek aktif tree walking dan phased collision 
Terlebih lagi efek tambahan dari talent berupa invisibility jika hero ini tidak bergerak atau menggunakan skill jika berada di dekat pohon. Hero ini akan sangat mudah untuk melakukan kite di area jungle. Jadi semacam kamu berhadapan dengan Treant Protector tapi dengan skill set yang sangat mudah untuk menghancurkan lawan. 


Sharpshooter


Skill ultimate yang sepintas mirip Power Shoot dari Windranger tapi dengan damage yang lebih besar dan status efek yang beragam. Hoodwink akan diam di tempat membidik targetnya selama 5 detik sebelum menembakkan anak panah yang hanya akan mengenai hero musuh. Selama proses membidik 5 detik ini, Hoodwink dapat merubah target dengan memutar tubuhnya seperti senapan mesin dengan kaki sebagai titik tumpu.

Setelah menembakkan anak panahnya, Hoodwink akan terkena efek knockback yang   mendorongnya mundur sejauh jarak 275, efek ini hanya melontarkan Hoodwink ke belakang tanpa merusak pohon (jika ada pohon) dan tidak akan memberikan efek buff/debuff apapun kepada Hoodwink.




Dengan tambahan efek talent, skill ini bisa memperoleh 2 modifikasi:
    1. Pure Damage dan tembus spell immunity
    2. Menambah kecepatan projektil

Tambahan kecepatan projektil akan membuat skill ini susah untuk dihindari, karena pada dasarnya skill ini tidak perlu ditargetkan ke hero musuh. Hoodwink hanya perlu mengarahkan arah laju anak panahnya menuju hero musuh dan karena tidak ditarget ke hero musuh, maka hero musuh tidak akan tahu bahwa akan ada anak panah yang menuju padanya.

Hebatnya adalah ketika Hoodwink sedang chanelling skill ini, maka tidak akan bisa digagalkan kecuali dengan efek mute seperti doom atau efek yang menghilangkan hero dari permainan seperti Astral Imprisonment milik OD. Bagaimana dengan skill sejenis Toss milik Tiny? Silakan dicoba sendiri yaa.

Talent

Hero ini memiliki skill set yang memadai untuk kebutuhan war ramai-ramai, tapi player bisa menjadikan hero ini menjadi hero ganking yang mumpuni dengan menggunakan pilihan talent yang tersedia.




****************

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Ingat, di Teknonerdy belajar itu mudah.

Kunjungi website www.coolinerculinary.xyz ini untuk petualang kuliner yang menarik! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar