Among Us 100 Player? Makin Penuh Intrik dan Tantangan - Teknonerdy - Learning is EZ

Breaking

Teknonerdy - Learning is EZ

Your One Stop Techcy-clopedia

Kamis, Oktober 22, 2020

Among Us 100 Player? Makin Penuh Intrik dan Tantangan




Among Us adalah game sederhana besutan developer indie InnerSloth yang belakangan ini menjadi sangat populer. Game yang mengambil latar belakang di luar angkasa ini memiliki mekanisme yang sangat sederhana, player dibagi menjadi dua kubu yaitu Crewmates dan Impostor


Logo InnerSloth


Masing-masing kubu memiliki tujuan tersendiri, Crewmates atau astronot bertugas untuk menyelesaikan tugas (Task) dan mencari tahu siapa Impostor yang kemudian harus di vote untuk mengeluarkan mereka dari dalam kapal. Sementara Impostor atau dalam ceritanya adalah alien yang menyamar bertujuan untuk membunuh semua crewmates yang ada, serta berusaha untuk tidak ketahuan (supaya ngak di Vote). Crewmates akan menang jika semua Impostor sudah ter-vote dan keluar dari kapal, sementara Impostor akan menang ketika jumlah dari Impostor ini lebih banyak daripada crewmates.


Among Us PC dan Among Us mobile memiliki fitur yang kurang lebih sama, game Among Us dimainkan secara online multiplayer dengan maksimal 10 player dalam satu sesi permainan. Nah, bagi orang-orang yang punya banyak temen yang mau main bareng, misalnya semacam cosplayer KameAam tentu terkadang akan bertanya bagaimana caranya untuk main dengan lebih dari 10 players.


Among Us dengan 100 Players (sumber: Google Image)


Nah, beberapa waktu belakangan ada seorang youtuber yang memposting video ketika dia bermain Among Us bersama 99 players lain, artinya ada 100 player dalam satu sesi. Coba simak video berikut:




Tentu kalian penasaran kan bagaimana caranya si babang bule ini bisa main dengan segitu banyak orang. Baca terus artikel ini sampai habis ya.


Server MOD Among Us 100 Players

Ternyata setelah dicari-cari kami menemukan bahwa orang ini bermain dalam mod server untuk Among Us versi Steam. Mod server ini dibuat oleh seseorang dengan alias Socksfor1. Wow, niat sekali ya, memang kalau ada niat banyak jalan menuju Roma!.

Bagi yang belum tahu apa itu MOD. MOD adalah singkatan dari Modification / Modifikasi. Jadi mod adalah sebuah modifikasi dari sesuatu yang ada. Dalam kasus ini yang dimodifikasi adalah server dari Among Us.

Laiknya game multiplayer lain yang ada, apalagi yang populer. Mod akan sangat mudah ditemukan tersebar diluar sana, tapi tidak semua mod akan diterima dengan respon positif dari para player dan komunitas. Untuk saat ini, Mod 100 player sangat menarik bagi beberapa kalangan karena menjanjikan pengalaman bermain Among Us yang lebih menantang.
Tapi kita akan lihat kemudian bagaimana mod ini akan hidup dalam komunitas Among Us. Pasalnya pembuat mod-nya belum secara resmi memasukkan mod ini kedalam Steam Workshop, jadi harapannya kecil untuk mendapatkan mod ini secara resmi dalam waktu dekat ini.

Bagaimana caranya kita bisa mengakses server mod-nya?

Para player yang mau bermain didalam server mod ini bisa join kedalam channel Discord si pembuat mod. Tapi tidak serta merta ketika kamu join kamu akan mendapatkan akses ke server mod-nya. Kamu harus mencapai Level 5 didalam servernya untuk bisa mengakses server dengan mod 100 player itu. Level bisa didapatkan dengan cara menyelesaikan tutorial dan event yang ada didalam server.

Selain itu ada batasan bahwa player umum tidak akan bisa meng-host sendiri server dengan 100 player. Jadi harus menunggu Sockfor1 atau player lain yang diberi akses menjadi host untuk membuat room dengan server mod 100 player.


Karena mod ini belum mendapat tanggapan yang serius dari developer gamenya, tentu saja belum akan dimasukkan kedalam game secara resmi. 

Nah, kalau kamu udah kebelet mau main dengan 100 Player, bisa kamu coba langkah berikut:
Tapi sebelumnya kami peringatkan bahwa ini adalah DWYOR (Do With Your Own Risk)! Resiko ditanggung sendiri yaaa...

    1. Kamu sudah harus mempunyai Among Us di akun Steammu
    2. Download Mod Among Us dari link ini
    3. Buka Steam Library dan cari lokasi instalasi Among Us
    4. Klik kanan Among Us dan pilih "Manage"
    5. Pilih "Browse Local Files"
    6. Setelah itu akan ada explorer terbuka, ini adalah lokasi folder AmongUs yang kita cari
    7. Extract file yang sudah kamu download di (2) tadi ke folder ini
    8. Among Us siap dimainkan!

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Kalau kamu sudah mencobanya, silakan posting hasilya serta pengalamanmu berhadapan dengan 99 player lain di kolom komentar yaa..
Kalau ada pertanyaan kamu juga bileh bertanya melalui kolom komentar dibawah ya.


*********

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Ingat, di Teknonerdy belajar itu mudah.

Kunjungi website www.coolinerculinary.xyz ini untuk petualang kuliner yang menarik! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar